PRESS RELEASE INSPIRING UNILEADER

IMG-20191107-WA0031IMG-20191107-WA0033IMG-20191107-WA0034IMG-20191107-WA0032

Pada hari Selasa, 5 November 2019 bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasution, kampus Institut Pertanian Bogor, Dramaga berlangsung acara seminar Inspiring Unileader. Seminar ini merupakan hasil kerjasama dari PT. Unilever Indonesia dengan himpunan profesi Manajemen FEM IPB. Peserta yang menghadiri seminar terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi IPB dari berbagai macam jurusan.

Tema yang dibawakan pada seminar Inspiring Unileader 2019 kali ini yaitu Create Purposeful Business. Acara yang berlangsung selama 4 jam 30 menit ini dimulai sejak pukul 12.30 – 17.00 WIB dan tediri atas dua sesi. Registrasi peserta dimulai pukul 12.30 WIB lalu diakhiri pada pukul 13.30 WIB. Rangkaian acara diawali dengan penampilan dari Guest Star Baiq Nabila yang menyanyikan lagu Hero dari Adele dan I Will Fly dari Ten2Five lalu dilanjut dengan opening Master of Ceremony oleh Jordanata Cipta Raharja dan Savia Pramudani. Acara disambung dengan sambutan dari Bapak M Syaefudin Andrianto, S.T.P, M.Si selaku Sekretaris Departemen Manajemen IPB. Setelah sambutan, kedua belah pihak baik Departemen Manajemen IPB maupun pihak PT. Unilever Indonesia saling bertukar plakat sebagai tanda kenang-kenangan atas kerjasama yang dilakukan.

Ibu Hernie Raharja S.TP selaku Vice President Marketing of Foods di PT. Unilever Indonesia menjadi pembicara yang mengisi sesi pertama. Sesi yang berlangsung selama 45 menit ini membicarakan sedikit pengenalan mengenai karir Ibu Hernie di Unilever kemudian pembahasan tema seminar Create Purposeful Business dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Sebagai pengenalan karirnya, Ibu Hernie sudah bekerja selama 22 tahun di perusahaan PT. Unilever. Banyak pengalaman yang sudah didapatkan sepanjang karirnya, Ibu Hernie menikmati pekerjaannya karena bekerja di PT. Unilever setiap harinya memberikan beliau pembelajaran yang baru. Dalam pembahasan tema Create Purposeful Business, Ibu Hernie menyampaikan bahwa Unilever memiliki rencana untuk make sustainable living commonplace. Yaitu cara baru melakukan bisnis dengan mengurangi environmental footprint and increasing positive social impact. Menurut Globescan survey of sustainability leaders, PT. Unilever selalu berada di urutan pertama selama 8 tahun berturut turut. Nilai-nilai penting yang diterapkan pada internal Unilever adalah respect, responsibility, pioneering dan integrity. Penyerahan plakat yang diberikan oleh Bapak M Syaefudin Andrianto, S.T.P, M.Si kepada Ibu Hernie Raharja S.TP menjadi penutup seminar sesi pertama.

Kegiatan pada sesi kedua diisi dengan alumni sharing oleh Bapak Stefanus Leonardus sebagai alumni dari IPB yang berpengalaman bekerja di PT. Unilever Indonesia. Sesi kedua berlangsung selama 45 menit dilengkapi dengan sesi tanya jawab. Bapak Stefanus mengatakan bahwa penting sekali bagi para mahasiswa IPB untuk merasa percaya diri. Menjadi percaya diri adalah kunci penting karena kebanyakan mahasiswa merasa bahwa dirinya tidak sebanding dengan orang lain padahal pada nyatanya tidak seperti itu. Karena saat interview pekerjaan di PT. Unilever Indonesia semua orang itu setara karena di Unilever value yang bisa kita berikan pada perusahaan itu dianggap lebih penting dibandingkan dengan title yang kita miliki. Sesi kedua ini kemudian dilanjut dengan penyerahan souvenir dan certificate oleh Bapak M Syaefudin Andrianto, S.T.P, M.Si kepada Bapak Stefanus Leonardus.
Rangkaian acara Seminar Unileader 2019 diakhiri dengan pembacaan pemenang Photo Contest of Creative Promotion Unilever Product oleh pihak Unilever kemudian ditutup oleh Master of Ceremony. Sampai jumpa pada Seminar Inspiring Unileader yang akan datang.

 

Terima kasih.

__________________

Centre of Management 2019

#SatuCintaSejutaCita

#COM@2019

 

Line : @cmx6664u

Instagram : @centreofmanagement_ipb

Twitter : @CentreOfMGT

YouTube : Himpunan Profesi Centre of Management

Web : coma.lk.ipb.ac.id

E-mail : centreofmanagementipb@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *