PRESS RELEASE COMPANY VISIT TOKOPEDIA

IMG-20191107-WA0020IMG-20191107-WA0023IMG-20191107-WA0026IMG-20191107-WA0021IMG-20191107-WA0025

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) bekerja sama dengan Himpunan Profesi Centre of Management telah menyelenggarakan Company Visit pada hari Kamis, 9 November 2019. Kegiatan Company Visit diikuti oleh 69 mahasiswa Departemen Manajemen Angkatan 53 dan dua perwakilan dosen yaitu Ibu Hardiana Widyastuti, S. Hut. MM serta Pak Nurhadi Wijaya S. TP. , M. M
Perusahaan yang dikunjungi pada Company Visit kali ini adalah salah satu marketplace di Indonesia yaitu Tokopedia. Kantor Tokopedia Tower terletak di Jl. Dr. Satrio No. 11 Jakarta Selatan, Jakarta. Tokopedia sudah berdiri sejak 2009 dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia sebesar 1%. Karyawan Tokopedia disebut sebagai nakama yang terus berkembang dua kali lipat setiap tahunnya. Kegiatan Company Visit dimulai pukul 9.15 diawali dengan kegiatan office tour untuk melihat ruangan-ruangan yang berada di Kantor Tokopedia Tower salah satunya adalah fasilitas gym yang disediakan untuk nakama.
Sesi dilanjutkan dengan sharing session oleh Bapak Yusin selaku perwakilan Organization Development Senior Lead. Materi yang disampaikan mengenai Democratizing Commerce in Indonesia: Entering Our 10th Years. Sharing tersebut menitikberatkan pada sejarah dan perkembangan Tokopedia, culture, change Managemet. Bapak Yusin menjelaskan bahwa Founder Tokopedia menanamkan culture dalam bisnis yang disebut dengan 3 DNA yaitu focus on consumer, growth mindset, and make it happen make it better. Dengan tingginya perkembangan menjadi tantangan dalam ways of working Tokopedia dengan merubah pola kerja melalui change management tetapi Bapak Yusin juga menjelaskan bahwa kunci berjalan mulusnya change management adalah communication.
Sharing session selanjutnya dibawakan oleh Bapak Gersianto Bagaspura selaku perwakilan People Development Lead. Bapak Gersianto mengatakan bahwa suatu perubahan budaya adalah perubahan yang harus di rangkul sejalan dengan perkembangan zaman yang terus menerus berubah. Selain itu, Tokopedia concern pada customer yaitu seller, buyer dan nakama. Setelah Sharing session selesai, dilakukan tanya jawab dengan peserta. Kegiatan Company Visit Tokopedia diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak Departemen Manajemen yaitu berupa plakat, dan souvenir yang diberikan oleh Ibu Hardiana Widyastuti, S. Hut. MM kepada perwakilan pihak Tokopedia dan sertifikat diberikan oleh Bapak Nurhadi Wijaya S. TP. , M. M kepada pihak Tokopedia.

Terima kasih.

__________________

Centre of Management 2019

#SatuCintaSejutaCita

#COM@2019

 

Line : @cmx6664u

Instagram : @centreofmanagement_ipb

Twitter : @CentreOfMGT

YouTube : Himpunan Profesi Centre of Management

Web : coma.lk.ipb.ac.id

E-mail : centreofmanagementipb@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *