Guest Lecturer Management Series 2018 ” Implementasi 3P dan Dinamika dalam Manajemen Kompenasi”

Guest Lecturer Management Series 2018

AzharyHusni :Implementasi 3P dan Dinamika dalam Manajemen Kompenasi.

Guest Lecturer Series Manajemen Kompensasi merupakan salah satu dari rangkaian acara kuliah tamu Departemen Manajemen, FEM IPB, yang diisi oleh Bapak Azhary Husni selaku Praktisi HRD dan Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia. Acara Guest Lectrurer kali ini berlangsung pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 bertempat di Ruang Kelas Biokimia, Gedung FMIPA kampus IPB Dramaga. Peserta yang menghadiri Guest Lecturer ini adalah mahasiswa Departemen Manajemen angkatan 53 yakni tahun masuk 2016.Acara juga dihadiri oleh dosen-dosen dari Departemen Manajemen khususnya bidang manajemen sumber daya manusia.Topik yang diambil dalam Guest Lecturer kali ini adalah Implementasi 3P dan Dinamika Manajemen Kompenasi.

Rangkaian acara berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh Moderator yakni Ibu Lindawati Kartika, S.E, M.Si sekaligus Dosen Koordinator Mata Kuliah Manajemen Kompensasi. Materi disampaikan oleh Pembicara selama 60 menit, lalu disambung dengan sesi tanya jawab interaktif yang berlangsung selama 45 menit.

mankom2

Dalam Guest Lecturer ini pembicara menyampaikan materi terkait topik dimulai dari pengupahan sampai dengan pengimplementasian 3P (Pay for Person, Pay for Position, Pay for Performance) serta dinamika dalam organisasi dan perusahaan. Selain itu dibahas juga mengenai tujuan dan syarat dari kebijakan remunerasi. Dalam guest lecturer ini juga disinggung mengenai filosofi dari pemberian gaji dan bonus, faktor yang mempengaruhi standar gaji,jenis-jenis gaji, bagaimana mengatasi strategi kenaikan gaji berkala atau upah. Serta strategi dalam melakukan tahapan penyusunan kompensasi melalui Points/Factor. Pesan berharganya adalah bahwa HRD dianalogikan seperti Hamburger, berada di tengah karena harus harmonis dengan para pekerja juga dengan atasan serta peer dalam organisasi, dan sebagai praktisi HR / Human capital banyak-banyaklah belakar untuk bisa merasa dan bukan merasa bisa. Akhir dari materi ditutup dengan sesi Tanya jawab yang disambut antusias oleh peserta sampai dengan 16 penanya , foto bersama dan penutupan berupa pemberian Souvenir dan kenang-kenangan oleh Dr Anggraini Sukmawati selaku kepala Divisi SDM dan Organisasi di Departemen Manajemen FEM IPB.

mankom1 mankom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *