[PRESS RELEASE : PIMMAN Jilid 1]

PIMMAN Jilid 1 “Penggalian Ide Kreatif Mahasiswa Manajemen”

Pada tanggal 20 Maret 2016 telah diadakan serangkaian acara PIMMAN “Penggalian Ide Kreatif Mahasiswa Manajemen” jilid 1 yang bertempat di Ruang Kuliah Agribisnis 2.02A yang diketuai oleh Fadlilah Kusuma Wardani. Acara ini merupakan acara wajib dari departemen manajemen yang ditujukan oleh seluruh angkatan manajemen 52. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan prestasi mahasiswa manajemen khususnya angkatan 52 dalam bidang  kepenulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan juga mengembangkan ide-ide kreatif dari mahasiswa departemen manajemen.

1

6

Acara ini dibawakan oleh kak Rizal dan Salamma mahasiswa departemen manajemen. Pertama-tama acara ini dibuka oleh pembacaan tilawah oleh Eka Yusuf dari manajemen 51. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, presiden direktur Center of Manajemen (COM@) M. Bhirawa Atma Citalada dan juga oleh ibu Lindawati Kartika, SE, M.Si selaku ketua kemahasiswaan Departemen Manajemen. Acara ini berkonsepkan seminar mengenai PKM dengan dihadiri pembicara-pembicara yang ahli dibidang PKM. Dimana sebelum mengikuti acara PIMMAN jilid 1 ini peserta diwajibkan untuk mengumpulkan ide-ide mereka untuk pembuatan PKM beserta dilengkapi dengan sebagian bagian proposal PKM yang terdiri dari judul, ringkasan dan juga BAB 1 paling lambat sehari sebelum dimulainya acara PIMMAN jilid 1 ini.

page

Setelah sambutan penyampaian materi yang pertama diberikan oleh pembicara pertama Restu Rahmana Putra dari PKM Center yang menyampaikan materi mengenai pembuatan dan sistematika PKM secara umum,serta memberikan motivasi-motivasi kepada peserta agar mendapatkan dorongan dalam pembuatan PKM. Kemudian setelah penyampaian materi oleh pembicara pertama, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara kedua yaitu Tatang Gunawan selaku salah satu owner dari “ecodoe” dan sudah pernah lolos PIMNAS PKM-K yang menyampaikan materi mengenai PKM-K serta memberikan tips-tips dan langkah-langkah dalam pembuatan PKM-K, dalam acara ini banyak peserta yang berpartisipasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pembicara. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pembicara ketiga yaitu Suli Hendra selaku mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang sudah pernah lolos PIMNAS terkait pemberian tips-tis dan langkah-langkah mengenai pembuatan PKM-M.

page2

Setelah pemberian materi oleh Suli Hendra, dilanjutkan dengan Ice Breaking oleh MC. Beberapa saat kemudian setelah ice breaking acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara ke empat Nyayu Azliani manajemen angkatan 49 mengenai penyusunan anggaran keuangan dalam PKM. Dimana setiap berakhirnya sesi pemberian materi oleh pembicara diakhiri dengan memberikan bingkisan dan sertifikat kepada pembicara.

Setelah sesi penyampaian materi oleh semua pembicara berakhir acara dilanjutkan dengan hiburan berupa pembawaan lagu secara duet oleh Qara dan Fadil manajemen angkatan 51 yang menyanyikan lagu dengan judul “percayalah”, dimana peserta terlihat menikmati hiburan yang dibawakan oleh mereka berdua. Setelah acara hiburan selesai dilanjutkan dengan pemberian informasi terkait kelanjutan acara PIMMAN yaitu PIMMAN jilid 2 kepada peserta oleh Gyusta Restu, dimana diinformasikan bahwa mahasiswa manajemen angkatan 52 harus sudah menyelesaikan proposal PKM nya secara penuh maksimal tanggal 17 April 2016, selanjutnya proposal-proposal tersebut akan diseleksi oleh juru-juri untuk memilih sepuluh proposal dengan ide terbaik yang akan maju ke PIMMAN jilid 2 pada tanggal 23 April 2016 untuk melakukan presentasi mengenai ide-idenya dan akan dinilai oleh juru-juri yang berpengalaman dibidangnya yang kemudian akan diambil tiga besar terbaik yang akan mendapatkan hadiah. Kemudian setelah penyampaian pegumuman dan informasi tersebut dilanjutkan oleh penutup oleh MC.

1 comment on “[PRESS RELEASE : PIMMAN Jilid 1]”

  1. Rika Fitria

    Sukses Untuk acaranya, Agar Para Mahasiswa Memiliki wadah Untu Dapat Mengembangkan Ide Ide Kreatifnya, Mudah Mudahan ide ini Dapat terus Dikembangkan agar Para Mahasisawa atau Pelajar Memiliki Ruang Untuk dapat mencurahkan Berbagai ide Kratifnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *