[PRESS RELEASE : STARTING]

STARTING (SHINING WITH MARKETING)

Pada hari Kamis lalu tepatnya 16 Maret 2016, Direktorat Marketing Centre of Management telah mengadakan pelatihan debat marketing atau yang biasa disebut STARTING untuk yang ketiga kalinya. Pada pertemuan kali ini, pembicara yang dihadirkan adalah Fais Naufal dari Manajemen angkatan 50, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB.

Acara dimulai pada pukul 17.00 sampai 18.30 dan dihadiri oleh peserta yang merupakan mahasiswa Manajemen angkatan 50, 51, dan 52. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara pada pertemuan ketiga ini yaitu Salamma dari Manajemen angkatan 51, setelah  acara dibuka oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan review materi yang telah diberikan dari awal pertemuan sampai dengan pertemuan kedua.

1

Review yang diberikan berisi materi mengenai debat umum, debat marketing, pembuatan mosi, jenis-jenis debat, dan lain sebagainya. Kegiatan berlangsung dengan diselingi dengan canda dan tawa, peserta dengan bebas dapat bertanya kepada pembicara mengenai apa yang mereka belum ketahui dari debat marketing ini.

2

Setelah pengisian materi dan review oleh pembicara, acara dilanjutkan dengan simulasi debat dengan mosi marketing yang telah disediakan oleh pembicara. Pembicara memilih hanya 6 peserta dari seluruh peserta untuk melakukan simulasi debat lalu 6 peserta tersebut di bagi menjadi 2 tim yaitu tim pro dan tim kontra.

Sebelum melaksanakan simulasi, masing-masing tim di berikan waktu untuk menyususun strategi dan permasalahan-permasalahan yang akan didebatkan sesuai mosi yang telah diberikan yaitu mengenai customer loyalty program yang diterapkan untuk meningkatkan profit.

3

Setelah berdiskusi, simulasi pun dimulai dengan dibuka oleh pembicara pertama dari tim pro dan diakhiri oleh pembicara ketiga dari tim kontra. Dan pada akhirnya, pertemuan ketiga ini ditutup dengan komentar secara menyeluruh tentang debat yang telah dilakukan oleh pembicara dan penutupan oleh pembawa acara. Sampai jumpa lagi di STARTING setelah UTS!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *